oleh

Personel Polda Malut Jalani Swab Antigen Sebelum Amankan PSU Pilkada Halmahera Utara

Ternate info– Untuk menjamin kesehatan personel pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pilkada Halmahera Utara terbebas dari Covid-19, Polda Maluku Utara mengelar Swab Antigen, Jumat (23/4/2021).

Personel Polda Malut ini akan ditugaskan dalam pengamanan dan asistensi di enam TPS dalam pemungutan suara ulang yang dijadwalkan pada 28 April 2021 mendatang.

Jumlah yang menjalani Swab Antigen terdiri dari 129 orang pengamanan PSU, dan 15 personel Tim Asistensi PSU. Tes dilaksanakan di tiga lokasi yakni Aula Kieraha Polda Maluku Utara, Batalyon A Sofifi Sat Brimob Polda Malut, dan Kompi I Batlyon A Brimob Kupa-kupa Halmahera Utara.

Personil Polda Malut sedang menjalani Swab Antigen (FOTO: Humas Polda Malut)

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, menjelaskan, Swab Antigen ini dilakukan guna memastikan kesehatan Personel terbebas dari Covid-19.

Baca Juga :  Pekan Depan, KPU Haltim Tetapkan Ubaid-Anjas Bupati dan Wabup Terpilih

“Sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya tidak ada hambatan,” ucap Adip kepada TIMES Indonesia melalui keterangan tertulis

Juru bicara Polda Malut ini memastikan, hasil Swab Antigen ratusan personel seluruhnya dinyatakan negatif, serta dapat melaksanakan tugas BKO PSU di Halmahera Utara. Personel Pengamanan dan Tim Asistensi PSU Pilkada Halmahera Utara akan bertugas selama 6 hari terhitung mulai tanggal 25 April sampai dengan 30 April 2021.

Adip menambahkan, personel Polda Malut yang terlibat dalam pengamanan PSU dibagi rata sesuai dengan jumlah TPS di Desa/ lokasi yang akan melakukan PSU, yakni di Desa Supu 2 TPS, Desa Tetewang 1 TPS, Desa Rawajaya 1 TPS dan Lokasi NHM 2 TPS.

Baca Juga :  Pemkot Ternate Gratiskan Rapid Test Bagi Mahasiswa di Luar Malut

Selain itu, Polda juga menurunkan Tim Binluh dan Tim Deteksi, serta juga Tim Asistensi yang nantinya akan melakukan pengecekan dan asistensi di masing-masing TPS guna memastikan kelancaran PSU.

Kabidhumas mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pada pelaksanaan pemungutan suara ulang agar terhindar dari Covid-19.

“Mari kita wujudkan PSU Pilkada Halmahera Utara yang aman, damai, bersih dan sehat terhindar dari Covid-19,” pungkasnya (*)

Sumber: http://www.timesindonesia.co.id

Komentar

Pembaca Berita