oleh

Larangan Mudik Lebaran, PT. Pelni Tiadakan Penjualan Tiket Online

Ternate info– Pembelian tiket untuk armada transportasi laut di Maluku Utara (Malut) via online mulai ditiadakan terhitung 22 April kemarin hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Penutupan layanan tiket online ini yang dilakukan PT.Pelni Ternate tersebut, sudah sesuai dengan larangan mudik lebaran 1442 Hijriah tahun 2021 yang dikeluarkan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sebagai langkah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kepala Cabang PT Pelni (Persero) Kota Ternate, Jasman melalui Kepala Operasinal, Irwan Syah kepada RRI diruang kerjanya, Jumat (23/4/2021) mengatakan, peniadaan penjualan tiket secara online ini dilakukan sesuai tanggal yang ditetapkan dan akan dibuka pada 18 Mei 2021. Sementara untuk penjualan tikep di loket PT. Pelni akan tetap dibuka.

Baca Juga :  Pada SEA Games 2017 Malaysia Memasang Bendera Infonesia Terbalik Dan Kemarin Giliran Bendera Malaysia Yang Di Pasang Salah

“Kalau di loket kita tidak ditutup, karena yang ditutup hanya via website/mobile appssaja,” ungkapnya.


Irwan menambahkan, meski pelayanan penjualan tiket di loket tidak ditutup tetapi penjualan ini hanya berlaku terhadap beberapa syarat yang ditentukan termasuk perjalanan dinas, melahirkan, berduka dan beberapa catatan penting lainya.

“Kalau perjalanan dinas otomatis harus ada persetujuan dari atasan langsung, sementara yang melahirkan dan lainya harus ada keterangan langsung dari puhak kelurahan setempat,” katanya.

Untuk pelaku perjalanan transportasi laut lanuut Irwan, wajib menunjukan surat ketarangan hasil negativ test swab dan rapid antigen Covid-19 yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jamsebelum keberangkatan.

Baca Juga :  Pemprov Malut Bakal Menghentikan Seluruh Proyek

“yang pasti calon penumpang yang memenuhi syarat untuk melakukan aktivitas keluar harus menunjukan hasil tes swab dan rapid antigen ke petugas loket baru bisa dilayani, karena jika tidak memiliki itu maka yang bersangkutan akan tidak dilayani,” pungkasnya. (rri)

Sumber: http://m.rri.co.id

Komentar

Pembaca Berita