oleh

Tidak Aktif Bertugas, Puluhan Guru Honorer di Morotai Akan Dipecat

Ternate info- Puluhan Guru honorer di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara akan diberhentikan di tahun 2021, karena terdapat banyak honorer yang tidak aktif dalam bertugas dilingkup Pemerintah Morotai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Pulau Morotai, F. Revi Dara  memastikan di tahun 2021 ini ada sekitar 20 orang lebih yang  akan dikurangi, namun pengurangan ini rata-rata guru yang tidak memiliki kinerja  atau sudah tidak aktif mengajar lagi.

“Pemberhentian atau pengurangan guru honorer ini karena terdapat banyak honor yang tidak lagi aktif, tetapi itu nantinya dilihat kembali,” ujar F. Revi, Rabu (3/3/21)

Menurut Revi, sanksi sudah jelas jika ada honorer yang tidak aktif maka kita tidak mungkin mengangkat mereka lagi, sementara untuk tenaga guru yang  masih aktif kita tetap usulkan, namun itu pada posisi honor.

Baca Juga :  Rusia Dilarang Ikut Olimpiade & Piala Dunia Ini Alasanya

Saat ditanya berapa total tenaga guru honorer yang bakal dikurangi  baik  di tingkat SD maupun SMP, dirinya mengaku lupa dengan jumlah tersbut. “Kalau untuk totalnya saya lupa tapi sekitar mendekati 300 orang,”akunya.

Revi menjelaskan, walapun ada puluhan tenaga guru yang diberhentikan, tetapi ia masih akan membuka ruang bagi mereka, namun itu hanya di prioritaskan bagi tenaga guru yang mengajarkan mata pelajaran Penjas, Bahasa Indonesia dan Matematika. “Jadi, kita masih buka ruang beberapa mata pelajaran itu,”terangnya.

Ditambahkan, untuk SK milik ratusan guru honorer dalam waktu dekat akan diserahkan. ”SK mereka sudah ada, dan mungkin satu dua hari kedepan langsung dibagikan ke guru-guru,”tandasnya (NM)

Baca Juga :  Demi Tes CPNS, Wanita Ini Lari Dari Resepsi Pernikahan

Sumber: http://m.rri.co.id

Komentar

Pembaca Berita