oleh

Gereja Imanuel Tobelo Halmahera Utara Ludes Terbakar

Ternate info– Gereja imanuel Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara ludes terbakar pada Kamis (18/02/2021) malam.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun informasi yang diperoleh dari saksi mata, Badar Warga Desa Gura yang berada dekat TKP,  bahwa asal api dari atap gedung gereja, kemudian dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi bangunan gereja.

Petugas pemadam kebakaran menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran datang membantu memadamkan api. “Tapi, saat mobil pemadam tiba, api sudah membakar seluruh bagian bangunan gereja,” cerita Iksan teman Badar.

Iksan katakan, selain dua unit mobil pemadam milik Pemda Halut, ada juga satu unit mobil water Canon milik Polres Halut ikut membantu memadamkan api.

Baca Juga :  Sidak Dirumah Sakit Chasan Boesoirie, Kuntu Daud Marah Besar

“Bangunan gereja sangat besar, sehingga api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 01.40 WIT dini hari,” katanya.

Pascakebakaran, Polisi langsung memasang police line di pintu masuk gereja. Sebelumnya, para jemaat di gereja tersebut terus berdatangan dan ikut membantu memadamkan sisa-sisa bara api.

Gereja Imanuel bersebelahan dengan kantor pusat Sinode Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) dan Rumah Sakit Bethesda, beruntung dua bangunan ini tidak ikut terbakar.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di ruas jalan Tobelo-Galela sempat terganggu. Untuk diketahui Gereja Imanuel merupakan salah satu gereja terbesar di Kabupaten Halmahera Utara dan baru diresmikan pada tahun 2019.(*)

Sumber: http://www.timesindonesia.co.id

Komentar

Pembaca Berita