oleh

Siswa di Ternate Positif Covid-19, Disdik Diminta Lakukan Belajar Secara Daring

Ternate info– Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate telah menyurat ke Dinas Pendidikan Kota Ternate terkait proses pembelajaran siswa secara daring (dalam jaringan) atau sekolah dari rumah, setelah ditemukannya beberapa siswa yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Ternate. 

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, M. Arif Abdul Gani kepada RRI mengatakan, sekolah tatap muka yang dimulai Januari 2021 kemarin baru dalam tahapan simulasi, jadi kemungkinan besar akan dilakukan kembali sekolah secara daring karena ditemukan ada beberapa siswa di SD dan SMP di Kota Ternate yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan mereka sudah menurunkan surat jadi untuk sementara nanti akan diambil keputusannya, ada kemungkinan besar sekolah di Kota Ternate akan melakukan pembelajaran secara Daring, karena ada anak yang berusia 9 hingga 13 tahun yang terkonfirmasi Covid-19 yang otomatis mereka ini masih di bangku sekolah,” jelasnya

Baca Juga :  Inilah Panduan Penanganan Jenazah Covid-19

Arif menyatakan, baru satu sekolah di Kota Ternate yang memberlakukan siswa sekolah secara daring dikarenakan adanya  siswa di Kota Ternate yang terpapar positif Covid-19.

“Sekolah yang saat ini melakukan proses pembelajaran siswa dari rumah baru di SMP Negeri 1 Kota Ternate. Kita sementara melakukan tracking di beberapa sekolah,” ujarnya.

Arif bilang, sebelumnya sudah ada kesepakatan bersama antara dinas pendidikan dan pihak sekolah, jika seandainya dalam pelaksanaan simulasi sekolah tatap muka ada yang tidak terapkan protokol kesehatan maka akan dihentikan sementara dan akan memberlakukan siswa sekolah secara daring. (NM)

Sumber: http://m.rri.co.id

Komentar

Pembaca Berita