oleh

Wali Kota Ternate Resmikan Plaza Gamalama dan Sport Hall

Ternate info– Wali Kota Ternate,  Burhan Abdurahman meresmikan Plaza Gamalama dan Sport Hall Ternate pada Senin (15/2/2021) yang juga dihadiri oleh Duta Besar Spanyol, Jose Maria Matres Manso, Wakil Wali Kota Ternate serta Forkompimda Kota Ternate. 

Plaza Gamalama yang dibangun menggunakan APBD Kota Ternate sejak 2017 – 2019, ditambah anggaran multi years 2020 – 2021 dengan total anggaran mencapai  Rp.92,5 miliar tersebut, berkonstruksi 4 lantai dengan luasan total 8.944 meter persegi. 

Sedangkan Sport Hall Ternate yang berada di Kelurahan Ubo Ubo, Ternate Selatan, menelan anggaran sebesar Rp. 32 Miliar yang juga bersumber dari APBD Kota Ternate. 

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman dalam sambutanya sebelum melakukan peresmian mengatakan, pembangunan sejumlah infrastruktur disatu dekade kepemimpinanya, semuanya bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

Baca Juga :  Ayah: Cintanya Tidak Lewat Kata-Kata Tapi Lewat Pembuktian

“Kehadiran Plaza Gamalama juga akan menjadi Icon baru di daerah ini, selain itu yang patut dibanggakan bangunan Plaza Gamalama dan Sport Hall didisain oleh Dinas PU-PR, yang pengerjaannya dilakukan oleh pengusaha lokal dengan sejumlah peralatan yang canggih,” ungkapnya. 

Wali Kota juga menegaskan, kedua infrastruktur tersebut merupakan aset masyarakat Kota Ternate yang harus di jaga dan dipelihara kebersihanya. Kepada pengelola, juga diminta untuk tetap memjaga sehingga Plaza ini bisa sama seperti Plaza lainnya di Indonesia. 

“Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas PU-PR dan terima kasih kepada seluruh jajaran Ketua dan Anggota DPRD Kota Ternate yang telah mendukung sejumlah program pembangunan di Kota Ternate.

Baca Juga :  DPRD Tikep Paripurna Usulan Pemberhentian Wali Kota dan Wawali

Sementara itu Kepala Dinas PU-PR Kota Ternate,  Risval Tribudiyanto dalam laporanya mengatakan, pelaksanaan pembangunan infrastruktur perekonomian dan olah raga ini, tidak terlepas dari sejumlah masalah, mulai dari pembebasan lahan hingga, kurangnya anggaran serta imbas dari pandemi Covid-19 yang mengakibatkan 60 persen barang pabrikasi yang di datangkan dari luar negeri menjadi terhambat. 

“Alhamdulilah,  dengan proses yang panjang dan hanya mengandalkan APBD Kota Ternate,  PU-PR Kota Ternate bisa mewujudkan Visi Wali Kota Ternate yakni peningkatan infrastrutur oleh raga dan infrastruktur perdagangan di kota ini,” ucapnya.

“Harapan kami, dengan adanya Plaza Gamalama ini,  bisa mengingatkan kita semua tentang sejarah pusat perdagangan di Kota ini dengan harapan bisa memunculkan multiplier effeck di seluruh sektor yang ada,” tandasnya. 

Baca Juga :  Reaktif Rapid Test, 18 Warga Akehuda Jalani Isolasi Mandiri Dirumah

Usai peresmian,  Wali Kota dan rombongan juga melakukan kunjungan dan melihat sejumlah fasilitas yang ada di Plaza Gamalama dan Sport Hall Ternate. (rri)

Sumber: http://m.rri.co.id

Komentar

Pembaca Berita