oleh

Pejabat Daerah, Mulai Provinsi Hingga Kabupaten dan Kota Vaksinnya di Tahap Dua

Ternate info – Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Maluku Utara (Malut) dr. Idhar Sidi Umar mengatakan pejabat daerah propinsi maupun kabupaten dan kota dengan usia dibawah 59 tahun akan divaksin pada tahap kedua.

Waktu vaksinasi dimulai tanggal 15 Januari 2021 di dua kabupaten atau kota yaitu, Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan.

“Kemudian yang sudah pernah mendapatkan covid-19 tidak lagi divaksin dan kriteria itu ada 14 orang, untuk kabupaten vaksinisasi dimulai pada termin pertama tahap kedua,” kata Kadinkes dalam konferensi pers di gudang IF, kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Ternate Selatan, Senin (11/01/2021).

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, jangan takut menerima vaksin kerena ini akan menambah kekebalan dalam tubuh sehingga kuat menahan serangan kuman atau virus dalam tubuh.

Baca Juga :  Tidak Penuhi Syarat, Muhdi-Gazali Gagal Bertarung di Pilwakot Ternate

“Proses vaksin ini sudah melewati proses panjang untuk uji klinis, jadi rata-rata tingkat persyaratan atau standar world health organization (WHO) 50 persen, sementara di Brazil 78, Turki 91,5 persen, kemudian Indonesia nanti diumumkan karena Indonesia di fase ke tiga,” ungkapnya. (Sukur L)

Sumber: http://beritamalut.co

Komentar

Pembaca Berita