oleh

Ratusan Tenaga Kesehatan di Kota Ternate Disiapkan untuk Vaksin Pertama

Ternate info – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate menyiapkan 800 tenaga medis untuk divaksin pertama.

Sekertaris Dinkes Kota Ternate, Anwar Kamaruddin saat diwawancarai di halaman kantor DPRD kota Ternate, Senin (11/01/2021) mengatakan, vaksin ini akan dilakukan setelah keluarnya izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.

“Kita sudah siapkan atau mengirimkan nama-nama tenaga kesehatan. Sudah kita input sekitar 800 tenaga medis yang akan dilakukan vaksinasi duluan,” kata Anwar.

“Kita juga sudah siapkan 4 tempat pelayanan vaksinasi dan seluruh puskemas, termasuk RS Swasta dan itu sudah dibuatkan Surat Keputusannya (SK) terkait tempat vaksinasi,” tambah Anwar.

Untuk jumlah vaksin yang distribusikan ke Propinsi Maluku Utara (Malut) katanya masih seperti kemarin yakni 7.160. Sementara untuk Kota Ternate sendiri katanya belum diketahui jumlahnya berapa.

Baca Juga :  TNI-POLRI Di Malut Disiplinkan 140 Pengendara Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

Saat ini katanya tinggal menunggu ijin dari BPOM yang kemudian edarannya ke seluruh provinsi termasuki kabupaten dan kota.

Anwar juga menambahkan, hasil dari rekomendasi Komisi III DPRD ke Dinkes pada Senin tadi yakni melakukan sosialisasi yang masif ke masyarakat terkait pelaksanaan vaksin.

“Kita berharap informasi-informasi di media sosial tolong dicek karena, banyak yang bersifat hoax juga berkaitan efek smaping, kan kita belum tau,” tutupnya. (Sukur L)

Sumber: http://beritamalut.co

Komentar

Pembaca Berita