oleh

300 Tenaga Medis Di Halbar Terdaftar Penerima Vaksin Tahap Awal

Ternate info – Sebanyak 300 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, terdaftar masuk dalam sistem penerima vaksin corona.

“Pelaksanaan vaksin akan dilakukan di rumah sakit Jailolo, dan untuk tahap awal semua petugas rumah sakit sebanyak 300 sudah di entri masuk dalam sistem yang menerima vaksin termasuk saya dan saat ini sudah terkonfirmasi,” kata Direktur RSUD Jailolo, Syafrullah Radjilun, saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Rabu (6/1).

Syafrullah mengatakan, disuntikan vaksin nantinya dilihat dari umur 18 tahun sampai dengan 59 tahun, jika ditemukan ada gejala penyakit tentunya tidak akan bisa di suntik vaksin. “Dan kita tinggal menunggu pemberitahuan vaksinasi corona pemberitahuan lewat SMS, dan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Ternate Siapkan THR Rp 18,7 Miliar Untuk ASN

Pihaknya akan mengikuti prosedur yang ada, karena pelaksanaan vaksin di bawah kordinasi Dinas Kesehatan selaku penanggung jawab dan pihak rumah sakit nantinya menjadi bagian dari penerima vaksin. “Harapan kami semuanya harus siap, bukan hanya tenaga medis,” tandasnya. (wm01/red)

Sumber: http://poskomalut.com

Komentar

Pembaca Berita