oleh

BKKBN Maluku Utara Lakukan Ujian Sertifikasi Petugas Lapangan KB

Ternate info – Untuk menghasilkan petugas lapangan BKKBN yang kompeten dan profesional Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara selama 2 hari tanggal 21 dan 22 Oktober 2020 melaksanakan kegiatan Ujian sertifikasi bagi petugas lapangan BKKBN yang ada di Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara itu dengan menggunakan sistem online seperti virtual metting yang dipandu langsung dari BKKBN Pusat.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara Nerius Auparay di sela-sela berlangsung Ujian Sertifikasi kepada RRI mengatakan, Ujian sertifikasi atau uji kompetensi ini sangat penting bagi petugas lapangan yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program Bangga Kencana di lapangan.

Baca Juga :  Gelombang Penolakan RUU Omnibus Law Disuarakan Mahasiswa Maluku Utara

”Uji Kompetensi ini juga menjadi persyaratan karena berkaitan dengan kenaikan pangkat serta administrasi kepegawaian sehingga para peserta harus lulus dalam mengikuti sertifikasi ini,” Ungkap Nerius Auparay.

Dalam mengikuti sertifikasi ini kata nerius auparay para petugas lapangan KB harus bisa untuk lulus, sehingga nantinya tidak mengalami kesulitan dalam proses kenaikan pangkat maupun pengurusan tunjangan dalan lainnya.

Sementara itu Koordinator Adpin Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara Maurend J. Lesar secara terpisah mengatakan, kegiatan ujian sertifikasi bagi petugas lapangan ini dengan metode ujian berbasis online diikuti 56 peserta yang berasal dari 10 kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara.

Dalam Ujian sertifikasi ini aspek yang diuji yaitu kompetensi managerial dan kompetensi teriunus dimana peserta yang ikut dalam ujian sertifikasi ini merupakan tindak lanjut pengembangan. (na)

Baca Juga :  INILAH 5 ALASAN TIMNAS MOBILE LEGENDS INDONESIA GAGAL BAWA EMAS SEA GAMES 2019

Sumber: http://m.rri.co.id

Komentar

Pembaca Berita