oleh

Ini Pesan Bawaslu Halbar Kepada Pimpinan OPD dan ASN di Halbar

Kepala Dinas Diminta Tidak Memanfaatkan Program Untuk Salah Satu Paslon

Ternate info– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), mengingatkan pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Halbar tidak membuat kegiatan yang menguntungkan salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pilkada akhir tahun ini.

Pesan  itu disampaikan Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad saat memberikan sambutan pada apel deklarasi netralitas ASN yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar di kantor Bupati setempat.

“Kepada kepala-kepala Dinas untuk tidak menggunakan program atau kegiatan yang menguntungkan salah satu pasangan calon, sehingga Pilkada ini bisa sukses dan aman,” pesan Alwi di hadapan Forkompimda dan seluruh ASN.

Baca Juga :  Gugus Tugas Dinilai Lalai Jalankan Tugas Pengawasan Pada Warga Reaktif

Dia menegaskan, Bawaslu akan dengan sungguh-sungguh mengawasi netralitas ASN, dan terus melakukan sosialisasi serta upaya pencegahan sehingga dapat meminimalisir pelanggaran- pelanggaran yang berpotensi terjadi, termasuk sungguh-sungguh mengawasi netralitasi ASN.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan deklarasi Netralitas ASN, dapat membawa dampak yang positif terhadap terwujudnya ASN Halbar yang mandiri, netral dan professional dalam menjadi Abdi Negara.

Alwi juga menginbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitasnya pada Pilkada 2020 ini, sehingga Pilkada ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. (deko)

Sumber: http://indotimur.com

Komentar

Pembaca Berita