oleh

Cabuli Siswi SD Saat Renang, Guru Olahraga di Malut Dihukum 12 Tahun Bui

Ternate infoJakarta, Pengadilan Negeri (PN) Soasio, Maluku Utara (Malut) menjatuhkan hukuman 12 tahun penjara kepada guru SD inisial S. Guru olahraga itu terbukti mencabuli siswinya saat pelajaran renang.

Hal itu tertuang dalam putusan PN Soasio yang dilansir website Mahkamah Agung (MA), Selasa (18/8/2020). Di mana kasus bermula saat pelajaran renang pada Februari 2020. S mengajari siswa-siswinya renang di sebuah sungai yang tidak jauh dari sekolah.

Tiba-tiba saja, S memanggil seorang siswi untuk mendekatinya dengan alasan akan diajarkan renang. Tapi ternyata, si siswi malah dicabuli S. Setelah itu, S mengancam korban untuk tidak memberitahukan ke siapa pun dan bila disebarkan, maka korban akan dikelurkan dari sekolah.

Baca Juga :  Viral!! Demokrat ke Bahrain, Gubernur Malut Siapkan 13 Milyar Untuk SBY

Hal itu terulang beberapa kali dengan korban yang berbeda. Si anak kemudian mengadukan hal itu ke orang tuanya. S kemudian diproses hukum dan diadili.

“Menyatakan terdakwa tersebut di atas, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan ancaman kekerasan memaksa anak untuk melakukan perbuatan cabul, sebagaimana dakwaan tunggal. Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 12 tahun dan pidana denda sebesar Rp juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan kurungan selama 6 bulan,” ujar majelis dengan ketua Ennierlia Arientowaty.

Duduk sebagai anggota majelis Zuhro Puspitasari dan Anny Safitri Siregar. Menurut majelis, perbuatan Terdakwa merusak masa depan korban dan meresahkan masyarakat. Pencabulan itu juga mengakibatkan rasa takut pada diri korban serta mengakibatkan trauma yang mendalam bagi korban baik secara fisik maupun psikis yang dapat menghambat tumbuh kembang korban.

Baca Juga :  Buat Yang Belum Tau. Inilah Hukum Sabung Ayam Adalah Haram Secara Mutlak! Apapaun Alasannya!

“Terdakwa merupakan tenaga pendidik,” ucap majelis menegaskan hal yang memberatkan perbuatan terdakwa.

(asp/knv)

Sumber: http://news.detik.com

Komentar

Pembaca Berita