oleh

Video Beredar Pasien di Manado Positif Korona itu, Hoaks!

Ternate Info – Video yang beredar di media sosial (Medsos) bahwa sudah ada pasien positif koron (Covid-19) di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) adalah hoaks.

Foto Dokter Handry Takasenseran, Kabid Pelayanan Medik RSUP Prof Kandou Manado. (FOTO: Fernando Rumetor)

Dokter (dr) Handry Taksenseran selaku Kepala Bidang Pelayanan medik RSUP Prof Kandou menegaskan, belum ada pasien yang positif terjangkit virus korona di Sulut.

“Yang ada hanya satu pasien dalam pengawasan virus korona sedang diisolasi di RSUP Kandou. Pasien ini belum positif terjangkit karena masih menunggu hasil tes lab Balitbang Kemenkes, ” ujarnya, Sabtu (14/3/2020).

Terkait beredarnya informasi pasien yang kena virus korona, dr Hanry mengatakan dengan tegas itu informasi tidak benar alias hoaks.

“Video dari RS Teling. Pasien dirujuk ke RS Prof Kandou tapi pasiennya tidak masuk kriteria, jadi sudah dirawat di Prof Kandou sebagai pasien biasa,” jelasnya.

Baca Juga :  Gak Nyangka, GeDebog Pisang di Amerika Harganya $5,95 atau Sekitar Rp 85.000 Perpotong

Di lain pihak, Kasubag Humas Polresta Manado Ipda Jusak Parinding mengimbau masyarakat agar jangan cepat percaya dengan segala macam hoaks mengenai virus korona yang saat ini beredar di dunia maya.

“Sebaiknya jangan mudah percaya dengan berita yang masih simpang siur beredar di medsos, jangan pula menyebarkan apabila tidak ada data pasti atau hoaks, karena ada sanksi hukum yang berlaku”, pungkasnya. (Deidy Wuisan)

Sumber : https://sindomanado.com

Komentar

Pembaca Berita