oleh

Pemerintah kota berhasil Merubah Pantai Muarareja Diubah jadi Objek Wisata Andalan Kota Tegal

Ternate Info – Dikutip dari laman Liputan enam com Ternyata Indonesia merupakan negara dengan banyaknya obyek wisata pantai yang tersebar di berbagai wilayah. Pantai merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang menyuguhkan keindahan alam mempesona, hamparan pasir putih, deburan ombak serta anginsejuk.


Melihat potensi tersebut, Pacific Paint menyelenggarakan Festival Tegal Bahari di Pantai Muarareja, Tegal, Jawa Tengah. Rangkaian kegiatan Festival Tegal Bahari ini antara lain adanya turnamen futsal, bulutangkis, hiaskapal, kicau burung, pemilihan putra putri bahari, peragaan busana anak dan lain-lain.


“Pantai Muarareja merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Tegal yang memiliki keindahan takkalah dari pantai lainnya. Penyelenggaraan Festival Tegal Bahari merupakan salah satu bentuk dukungan Pacific Paint kepada warga Kota Tegal untuk dapat meningkatkan kunjungan wisata serta menyalurkan bakat masyarakat,” ungkap Corporate Head of Marketing Pacific Paint Ricky Soesanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga :  Tanpa Disadari, Wanita Sedang Menggunakan Indra Keenam


Festival Tegal Bahari, program renovasi dan pengecatan Pantai Muarareja ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tegal serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Muara Indah yang prosespengerjaan sudah dilakukan sejak Mei 2019.


Kegiatan beragam lomba digelar sejak Juli 2019 dan pengumuman serta penyerahan hadiah dilakukan pada 8 September 2019 lalu, bertepatan denganperesmian Pantai Muarareja yang telah selesai diberikan keindahan warna warni baru.


Para pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara kini selain dapat menikmati keindahan pantai, yang juga terdapat ratusan warung lesehan dengan menu kuliner khas Tegal yang siap memanjakan lidah.
“Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh masyarakat Kota Tegal serta wisatawan yang berkunjung dapat menikmati keindahan alam serta warna warni baru yang sangat menarik dan indah. Pedagang kuliner maupun souvenir khas Tegal pun bisa menikmati peningkatan pendapatan,” tutup Ricky.

Baca Juga :  Jangan Panik, Virus Corona Tak Menular Lewat Barang Impor Cina

Komentar

Pembaca Berita